PM Pakistan Usul Pemerkosa Dihukum Kebiri Kimia

- 15 September 2020, 19:30 WIB
PERDANA Menteri Pakistan, Imran Khan.* //AFP

BERITABULUKUMBA.COM - Kericuhan pekan lalu di Pakistan dipicu sebuah kasus perkosaan. Lantaran itulah Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengusulkan pemerkosa dieksekusi di hadapan umum atau dikebiri kimia.

Ternyata pemikiran terkait hukuman gantung juga pernah didesakkan oleh legislatif dan segolongan rakyat Pakistan.

Peristiwa pemerkosaan pekan lalu terjadi di dekat Lahore. Seorang ibu dari dua anak sedang mengemudi di jalan raya. Perempuan itu ditarik keluar dari mobilnya oleh dua pria. Mereka menodongkan senjata. Salah satu pelaku berhasil dibekuk polisi pada Senin waktu setempat.

"Saya mempunyai pemikiran bahwa sepantasnya pelaku digantung mati di depan publik," kata Khan kepada saluran berita Pakistan, dilansir Antara, Selasa 15 September 2020.

Dia juga mengungkapkan pertimbangan terhadap pilihan kedua berupa hukuman kebiri kimia.

Pengumuman resmi pemerintah bahwa satu dari dua tersangka utama berhasil dibekuk dan mengakui kejahatannya. Pejabat mengatakan mereka juga mempunyai kecocokan DNA yang positif. Sementara pelaku kedua masih buron.

Untuk membongkar kasus itu polisi memanfaatkan sampel DNA yang diperoleh dari lokasi kejadian. Polisi juga menggunakan data GPS dari jaringan telelpon seluler untuk mengidentifikasi siapa pun yang berada di lokasi kejadian saat insiden terjadi.

Peristiwa itu menghebohkan Pakistan sejak pekan lalu dan menyulut  protes nasional. Bahkan berlanjut pada implikasi politis berupa seruan mundur bagi pejabat. Massa juga meminta agar pemerkosa digantung di hadapan umum.***

Editor: Alfian Nawawi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X