Positif Covid-19, Rossi: Aku Sedih dan Marah

- 16 Oktober 2020, 13:20 WIB
Valentino Rossi crash di MotoGP seri Catalunya 2020 /Beritabulukumba.com/MotoGP

BERITABULUKUMBA.COM - Penggemarnya di seantero dunia tersentak kaget ketika Valentino Rossi pada Kamis 15 Oktober mengumumkan melalui Instagram bahwa dirinya positif terjangkit Covid-19. Situasi itu mengakibatkan Rossi akan alpa dalam balapan di Aragon pada akhir pekan ini.

"Sayangnya, pagi ini aku bangun dan merasa tidak baik. Tulangku sakit dan aku sedikit demam, jadi aku langsung memanggil dokter yang mengujiku dua kali," tulis Rossi melalui IG Story.

Baca Juga: Kerjasama Bidang Pertahanan masuk dalam Agenda Prabowo di AS

Rossi mengatakan bahwa hasil 'tes cepat PCR' menunjukkan negatif, seperti tes yang dia jalani pada Selasa lalu. Tapi tes kedua yang hasilnya dikirimkan kepadanya pukul 16:00 sore menunjukkan positif.

"Aku sangat kecewa bahwa aku akan melewatkan balapan di Aragon. Aku ingin optimistis dan percaya diri, tapi aku kira seri kedua di Aragon akan tidak mungkin juga buat aku," ujarnya.

Baca Juga: Memanfaatkan Larva Lalat, Inovasi Mahasiswa ITS untuk Teknologi Pengolahan Sampah Organik

Rossi juga mengungkapkan, "Aku sedih dan marah karena aku telah melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meski tes yang aku jalani pada Selasa negatif, aku mengisolasi diri sejak tiba dari Le Mans."

Mengutip Reuters, Yamaha mengonfirmasi Rossi kembali ke rumahnya di Tavulia, Italia setelah Grand Prix Prancis dan kondisinya akan dimonitor oleh staf medis tim tersebut.

Baca Juga: Amnesty International: Penangkapan Petinggi KAMI untuk Menakuti Masyarakat

"Ini kenyataannya, dan aku tidak bisa melakukan apa-apa untuk mengubah situasi ini. Aku sekarang akan mengikuti saran medis, dan aku harap bisa segera merasa baik," harap Rossi.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X