Rumah Zakat Raih Penghargaan Bergengsi Tingkat Dunia, GIFA Excellence Awards 2020

- 15 September 2020, 23:13 WIB
Rumah Zakat Raih Global Islamic Finance Awards Excellence Awards 2020 /Rumah Zakat

BERITABULUKUMBA.COM - Pengelolaan zakat secara optimal dapat menjadi suatu instrumen dalam meningkatkan ekonomi umat. Zakat, infak, dan sedekah sudah melekat dalam ajaran islam, seperti dalam Surah Az Zariyat:19 bahwa di dalam harta yang lebih terdapat hak untuk diberikan kepada masyarakat miskin agar menjadi solusi bagi mereka dalam menyelesaikan masalah kemiskinan. 

Merujuk pada dasar pemikiran itulah maka optimalisasi pengelolaan zakat dan pemanfaatannya merupakan potensi strategis untuk menunjang pembangunan perekonomian Indonesia dalam mengentaskan kemiskinan dan mewujudkan kesejahteraan di era modern ini. Rumah Zakat menjadi salah satu lembaga yang sukses menerapkan optimalisasi yang dimaksud.

Penghargaan tingkat dunia dari Global Islamic Finance Awards (GIFA) Excellence Awards 2020 dianugerahkan kepada Rumah Zakat. Dengan kategori Zakat Management. Penghargaan tersebut diberikan setelah Rumah Zakat melalui sejumlah penilaian yang dilakukan oleh para anggota komitenya.

Bagi dunia perbankan serta keuangan Islam di dunia, GIFA merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi. Para penerima penghargaan yang berasal dari kalangan pemerintah, lembaga, dan individu telah menunjukkan prestasi luar biasa di bidangnya masing-masing, berkontribusi pada keberlanjutan perbankan dan keuangan Islam sebagai sistem yang layak dalam arsitektur keuangan internasional global.

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk semua pihak yang telah terlibat, mendukung dan bekerjasama dengan kami," kata CEO Rumah Zakat, Nur Efendi secara tertulis, Selasa 15 September 2020.

Nur Efendi menghamparkan harapan dengan mewakili Rumah Zakat sebagai lembaga dengan semangat dan dedikasi secara kolektif. 

"Dengan penghargaan tersebut semoga membuat Rumah Zakat semakin berkomitmen untuk terus menjadi institusi yang profesional dan terpercaya, terutama dalam memberikan pelayanan dan kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia dan dunia," harap Nur.

"Kami menghaturkan terimakasih atas segala kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada Rumah Zakat," tandasnya.***


Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X