Masker Fashionable dan Bros Unik diproduksi oleh UMKM ini

- 31 Oktober 2020, 17:01 WIB
MASKER Fashionable produksi Trisna Rumah Mode.* /BeritaBulukumba.Com/Alfian Nawawi

BERITABULUKUMBA.COM - Masker sudah menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat saat ini. Hal ini menjadi kebiasaan baru bagi banyak orang. Jika sebelumnya hanya sekedar melindungi dari polusi kini fungsi masker menjadi sangat penting lantaran pandemi Covid-19. Virus itu berhubungan dengan sistem pernafasan dan udara di sekitar. Hingga saat ini pandemi itu belum juga mengakhiri masanya.

Namun tak jarang banyak orang terutama kaum hawa mengeluh karena tidak terbiasa memakai masker. Selain karena merasa sesak, ada juga yang kurang sreg karena tidak fashionable.

Baca Juga: Betapa Pentingnya Branding di Media

Trisna Rumah Mode melihat peluang itu. UMKM di Jalan Poros Parukku, Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba itu lalu memproduksi memproduksi masker yang fashionable sehingga pakai masker tetap bisa terlihat keren.

Trisna Rumah Mode adalah UMKM yang dikembangkan oleh seorang gadis bernama Trisnawati.

Baca Juga: Lebih dari Sekadar Prasasti, Ini Tugu Cinta dan Kenangan TNI-Rakyat di Desa Kindang

"Kami memproduksi masker yang fashionable sehingga pakai masker tetap bisa terlihat keren. cantik untuk cewek dan bahkan ada juga yang cocok untuk cowok. Kami juga membuat tunik, brukat, dan pakaian pesta," kata Trisnawati kepada BeritaBulukumba.Com, Sabtu 31 Oktober 2020.

Trisna Rumah Mode memang identik dengan produk-produk yang kebanyakan berhubungan dengan kebutuhan kaum hawa khususnya untuk fashion. 

Baca Juga: Pemuda Desa Anrang Berinovasi Buka Ruang Belajar Al Qur'an Khusus Dewasa

Selain tunik, brukat atau pakaian pesta yang mengikuti tren, Trisna Rumah Mode juga memproduksi bros unik yang mungil dari kain perca untuk hiasan hijab. ***

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X