Gubernur Sulsel Mengajak Masyarakat Sulsel Dukung Penuh Nia LIDA di Indosiar

- 14 September 2020, 20:46 WIB
Nia Lida, peserta Top 9 Lida 2020 asal Sulawesi Selatan. Tangkapan Layar Indosiar. /Indosiar

BERITABULUKUMBA.COM - Gubernur Sulawesi Selatan Prof. HM Nurdin Abdullah mengajak masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan untuk mendukung Nia LIDA yang kini berjuang di kompetisi musik Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 di stasiun televisi Indosiar.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Sulsel saya menyatakan mendukung penuh Nia LIDA 2020,” katanya di Kantor Gubernur Sulsel, Senin 14 September 2020.

Nurdin Abdullah juga mengajak kepada para walikota, bupati dan segenap lapisan masyarakat Sulawesi Selatan untuk mendukung Nia LIDA

“Anak kita Nia LIDA ini butuh dukungan dari kita semua. Nia LIDA membawa nama daerah Sulawesi Selatan di tingkat nasional. Jadi saya mengajak kita semua untuk bersatu mengirimkan SMS yang sebanyak-banyaknya mulai dari sekarang, caranya ketik LIDA spasi NIA kirim ke 97288,” kata Pak Gubernur.

Nia atau lengkapnya Rusnia adalah seorang gadis sederhana asal Uloe, Desa Botto Kecamatan Pitu Riase di Kabupaten Sidrap. Terpilih sebagai Duta Provinsi Sulsel pada ajang Liga Dangdut (Lida) Indosiar tahun 2020. Dia berhasil menyita perhatian para juri saat audisi yang digelar di Makassar beberapa waktu lalu. Bersama Titi dari Bulukumba dan Naila dari Wajo, Rusnia menyisihkan ribuan peserta lain.

Ketiganya pun berhak menuju Jakarta untuk berkompetisi dengan peserta 34 provinsi se-Indonesia.

Rusnia lahir di Sidrap, 3 Mei 2002. Ayahnya bernama Muslimin berprofesi sebagai petani, sementara ibunya  Haryani, seorang ibu rumah tangga. Nia, panggilan akrabnya sulung dari lima bersaudara. Adik-adiknya bernama Rusmia, Muhammad Radit,  Muhammad Ridho, dan Rasya Amelia.

Cara mendukung perjuangan Nia LIDA adalah dengan mengrimkan SMS sebanyak-banyaknya. Ketik LIDA (Spasi) Nia kirim SMS ke 97288 atau vote melalui Aplikasi Vidio.***

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X