Bakso Tahu Krispy Milenial ala Kedai Kampoeng

- 14 Oktober 2020, 15:47 WIB
KEDAI KAMPOENG di pinggir Jalan Poros Bulukumba-Sinjai, Palampang.* /BeritaBulukumba.Com/Alfian Nawawi

BERITABULUKUMBA.COM - Masa sulit di masa pandemi Covid-19 membuat banyak orang 'terhempas' dalam penghasilan maupun pekerjaan. Di sisi lain pandemi justru juga melahirkan banyak ide kreatif untuk tetap survive khususnya dari kalangan milenial.

Ide kreatif itu juga lahir pada benak salah seorang anak muda bernama Andi Kurniadi Baskal. Alumnus STIKIP Mega Rezky Makassar itu meretas peluang bisnis melalui bakso tahu krispy.

Baca Juga: Bunda PAUD Sulsel gelar Lomba Cipta dan Nyanyi Lagu Anak

Bisnis itu dia pancangkan dalam bentuk lapak di pinggir Jalan Poros Bulukumba-Sinjai, Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale. Lapaknya yang khas milenial itu berjarak lima meter dari Kedai Kopi Litera.
 
Lokasi lapaknya cukup strategis. Diapit oleh puluhan UMKM lainnya di kawasan tersebut dan merupakan salah satu zona mangkal anak muda di Kecamatan Rilau Ale.

"Saya merintis dan mengelola Kedai Kampoeng berdua dengan Syaiful Anwar," ungkapnya kepada Bulukumba.pikiran-rakyat.Com, Rabu 14 Oktober 2020.

Baca Juga: Ketua DPRD Bulukumba ke DPR RI Tolak Omnibus Law

Syaiful Anwar atau akrab disapa Ipul setiap hari menjaga lapak Kedai Kampoeng. Mulai pagi sampai malam hari di balik penggorengan bakso tahu krispy selalu siap melayani pembeli.

"Menu bakso krispy kami terinspirasi dari bakso yang saat ini lagi digandrungi di kota-kota besar. Jadi kami bawa dan perkenalkan juga di kampung,” tutur Ipul.

Baca Juga: Liputan media inklusif sangat penting di masa pandemi

Kedai Kampoeng berjarak sekitar 100 meter dari Kantor Camat Rilau Ale Kabupaten Bulukumba. Buka setiap hari mulai pukul 15.00 sore hingga pukul 21.30 Wita.

Kedai Kampoeng juga melayani delivery. Pemesanan online bisa melaluimelalui Instagram @Kampoeng_Kedai.***

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X