Ikut Sukseskan Pilkada Bulukumba, SPL FM Siapkan Program Khusus

- 9 September 2020, 13:39 WIB
Program Director Radio SPL FM, Saiful Alief Subarkah /BeritaBulukumba.Com/Istimewa

BERITABULUKUMBA.COM - Radio Swara Panrita Lopi (SPL) FM menyiapkan beberapa program khusus untuk ikut andil menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Bulukumba 2020 pada 9 Desember mendatang. Demikian diungkapkan Program Director Saiful Alief Subarkah.

Saiful menuturkan bahwa sampai saat ini radio merupakan salah satu media paling strategis dalam menyukseskan Pemilukada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

"Radio punya peran penting mendorong partisipasi publik untuk menggunakan haknya dalam pemilu, " kata Saiful Alief Subarkah kepada BeritaBulukumba.Com, Rabu 9 September 2020.

Radio SPL FM adalah radio siaran publik lokal yang berada di bawah atap naungan Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Salah satu program siarannya dalam waktu dekat ini adalah membangun komunikasi massa dalam bentuk kegiatan dialog publik.

“Kami di SPL FM akan ikut menggaungkan Pemilukada 2020. Terlebih lagi ada momentum istimewa yakni Hari Radio Nasional ke–75, 11 September, yang hanya berselang dua bulan sebelum Pilkada Bulukumba 2020 pada 9 Desember nanti," ungkapnya.

Praktisi radio yang sudah 25 tahun lebih berkegelut di dunia radio ini membeberkan, radio saat ini masih tetap eksis dan berkontribusi penuh sebagai media Informasi bagi masyarakat.

"Di masa sekarang radio tetap eksis seiring berkembangnya era digital. Bahkan mampu bertahan walaupun banyak gempuran dari beragam media lainnya seperti televisi dan internet," ungkapnya.

Saiful mengurai, bahwa kemunculan media online, media sosial serta booming-nya smartphone telah menggerus ketertarikan masyarakat terhadap media konvensional seperti radio.

"Meski hanya mengeluarkan suara atau audio, justru itulah kekuatan utama radio dibanding media lainnya. Pendekatan radio terhadap audiensnya terasa lebih personal karena suara penyiar langsung tertuju pada pendengar. Diharapkan, dengan kelebihan yang dimilikinya, radio dapat mengulang semarak antusiasme pemilu seperti tahun-tahun sebelumnya," urai Saiful.

Dengan begitu, tutur Saiful, peluang radio sangat besar untuk memberikan pendidikan politik kepada kaum muda melalui siaran-siarannya

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X