Dari Kaki Pegunungan Lompobattang Untuk Para Penghafal Al Quran

- 9 September 2020, 16:49 WIB
Prosesi peletakan batu pertama pembangunan pesantren di Lembah Na'na /BeritaBulukumba.Com/Istimewa

BERITABULUKUMBA.COM - Di kaki pegunungan Lompobattang, di sebuah lembah bernama Na'na, sebuah pesantren dimulai pembangunannya. Lokasinya berada di wilayah Kelurahan Borong Rappoa Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Mengawali pembangunan fisik dan diproyeksikan sebagai tempat penggemblengan para santri dan para penghafal Al Qur'an, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali meletakkan batu pertama pondasi bangunan. Sekaligus sebagai tanda dimulainya pembangunan Pesantren Nurul Islam Na’na, Rabu 9 September 2020.

Ketua panitia pembangunan pesantren, Wahid Satuli berharap Pesantren ini bisa menghasilkan Tahfiz Al Qur'an.

"Pesantren ini nantinya menjadi harapan besar bagi masyarakat untuk melahirkan tahfiz Al Quran yang berkualitas," harapnya.

Di lokasi ini pihak pesantren juga akan membangun masjid sebagai tempat ibadah. Pihak panitia, menurut Wahid, sangat bersyukur ada warga yang bersedia menghibahkan lahannya sebagai lokasi pembangunan pesantren di lembah Na’na.

"Anggaran awal dari pembangunan pesantren ini murni dari swadaya masyarakat setempat," ungkapnya.

Bupati AM Sukri Sappewali pun mengungkapkan harapannya. Melalui pembangunan pesantren ini, kata Pak Bupati, maka kelak menjadi wadah pembinaan generasi muda, menempa para santri dalam menimba ilmu agama atau menjadi penghafal Al Quran di masa mendatang.

AM Sukri Sappewali juga mempersilakan kepada pengurus pesantren agar bisa memasukkan permohonan bantuan anggaran ke Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

"Bisa juga meminta sumbangan kepada para dermawan, " kata Pak Bupati.***

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X