Perlengkapan Jenazah Secara Gratis Disediakan Organisasi ini untuk Warga Bulukumba

- 14 September 2020, 14:32 WIB
Ilustrasi jenazah /BeritaBulukumba.Com/

BERITABULUKUMBA.COM – Kerukunan Pemerhati Umat Islam (KPUI) Bulukumba, Sulawesi Selatan sejak awal tahun 2020 ini mulai dikenal oleh publik sebagai organisasi nirlaba dengan aksi-aksi sosial. Yang paling dikenal publik adalah program KPUI meringankan beban keluarga duka kematian dengan memberikan perlengkapan jenazah secara gratis.

Beberapa aksi sosial oleh organisasi nirlaba ini terlaksana atas kerjasama dengan berbagai lembaga dan komunitas. Di antaranya Klinik Ruqyah Ainun Syam, Baznas Bulukumba, BKPRMI, Komunitas Pejuang Shubuh, Muslimat NU, dan Fatayat NU.

Terkait aksi sosial menyediakan kelengkapan jenazah secara gratis, Ketua KPUI Kasimpureng, Sulmin sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut bekerjasama dalam kegiatan amal sosial mereka. Kegiatan KPUI menurut Sulmin dilatarbelakangi oleh permintaan masyarakat yang biasanya mengalami kewalahan mengurus jenazah.

“Yang melatarbelakangi kegiatan ini karena menjawab permintaan dari beberapa warga masyarakat terkait kewalahannya orang-orang yang bisa mengurus jenazah," katanya kepada BeritaBulukumba.Com, Senin 14 September 2020.

Rencananya, KPUI Kasimpureng akan menggelar Tabliq Akbar dengan tema “Kematian Adalah Nasihat Terindah”yang akan digelar pada 21 September 2020 di Kelurahan Kasimpureng. Acara tersebut juga sekaligus dirangkaikan dengan Milad KPUI.***

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X