Sepenggal Kisah Tragis Irawati, Gadis Bulukumba yang ditemukan Tergantung dalam Rumahnya

- 15 September 2020, 16:28 WIB
Irawati semasa hidupnya /BeritaBulukumba.Com/Istimewa

BERITABULUKUMBA.COM - Irawati, gadis berusia 18 yang ditemukan tergantung di ruang dapur rumahnya Selasa pagi tadi, saat ini mayatnya sedang divisum di RS Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba. Pihak keluarga korban meminta dilakukan visum karena ada dugaan kematian yang tidak wajar.

Irawati adalah warga Lingkungan Bintarore Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kondisi ekonomi membuat kedua orang tuanya merantau ke pulau seberang, Kalimantan. Sementara Irawati bekerja sebagai karyawati pada sebuah toko bangunan. Dia tinggal sendiri di rumah milik orangtuanya. Menurut beberapa tetangganya, gadis itu memang sejak lama hidup mandiri.

Paman korban bernama Ambo menuturkan kepada BeritaBulukumba.Com, bahwa pada Selasa pagi pukul 07.00 Wita dia melihat lampu teras rumah korban masih menyala dan pintu rumah korban masih tertutup.

"Saya merasa khawatir dan cemas lalu bermaksud membangunkan dia. Saya memanggil namanya berkali-kali. Karena tidak ada jawaban saya pun berteriak m sambil mengetuk pintu rumah. Saya coba dorong pintu dan ternyata tidak terkunci dari dalam. Saya langsung masuk ke dalam. Saya menemukan keponakan saya sudah tidak bernyawa. Tubuhnya terganntung dengan kain panjang melilit lehernya," tutur Ambo dengan raut wajah sedih.

Kondisi Irawati saat ditemukan, tubuhnya tergantung dengan ikatan kain panjang di bagian leher yang diikatkan ke rangka atap dapur rumah. Kedua kakinya menyentuh lantai dan terlipat. Ada darah menetes dari bagian alat vital. Tubuh korban juga dikerumuni semut merah.***

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X