Bagi Prajurit TNI tak ada Barbel Semen pun jadi

- 2 Oktober 2020, 10:24 WIB
PERSONEL TNI mengangkut semen di lokasi pembangunan talud dan perintisan jalan di Desa Kindang* /BeritaBulukumba.Com/Alfian Nawawi

BERITABULUKUMBA.COM - Kindang adalah sebuah desa yang berada di ujung utara dan tertua di wilayah Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba. Kindang adalah juga sekaligus nama kecamatan. Desa ini terletak di lereng Gunung Lompobattang.

Di desa inilah lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1411 Bulukumba. Terdiri dari satuan TNI dibantu Polri serta warga masyarakat setempat.

Baca Juga: Andi Makkasau: Millenial Harus Diberi Ruang Besar Pada Sektor UMKM dan Ekonomi Kerakyatan

Sejak dua pekan terakhir mereka bahu-membahu tanpa ada sekat sedikit pun. Puluhan warga setempat ikut membantu secara bergiliran. Mayoritas warga desa ini berprofesi sebagai petani. Menereka rela meninggalkan kebun dan sawah lalu bergantian membantu para prajurit TNI.

Para warga dan prajurit TNI itu kini punya kesamaan mimpi, yakni ingin memiliki sebuah jalan penghubung antara Desa Kindang ke Desa Sapobonto. Seperti yang terlihat pada Jumat pagi 2 Oktober 2020.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Bulukumba bertambah Lagi Empat Orang

“Saya baru kali ini ikut TMMD Mas. Walaupun saya di sini tak bisa menyalurkan hobi saya yaitu fitnes, saya tidak kehabisan akal. Dengan mengangkat semen ketika bekerja bisa saya jadikan solusi untuk membentuk otot saya,” kata salah satu anggota Satgas TMMD dari satuan Yonkav 10/Mendagiri.

Hal senada juga dikatakan oleh seorang warga bernama Baso. “betul pak, kalau pak tentara ini angkat semen diberi satu sak katanya terlalu ringan pak,” ungkapnya.***

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X