Bupati Bulukumba 'me-warning' ASN terkait Bantuan Usaha Mikro

- 6 Oktober 2020, 16:10 WIB
BUPATI Bulukumba AM Sukri Sappewali dalam rangkaian acara penyerahan bantuan usaha mikro* /BeritaBulukumba.Com/Istimewa

BERITABULUKUMBA.COM - Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menegaskan bahwa bantuan usaha mikro sama sekali tidak terkait dengan Pilkada Bulukumba 2020

Penegasan itu diungkapkan AM Sukri Sappewali saat Pemerintah Kabupaten Bulukumba, melalui Dinas Koperasi dan UKM menyerahkan secara simbolis program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif untuk Usaha Mikro oleh Bupati Bulukumba kepada para pelaku usaha, di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa 6 Oktober 2020.

Baca Juga: Telegram Rahasia Kapolri Pasca Pengesahan UU Ciptaker, Ini Isinya

Bupati AM Sukri Sappewali me-warning pihak ASN yang dalam penyaluran bantuan ini mengatasnamakan dari salah satu pasangan calon Pilkada Bulukumba. Bantuan ini tidak ada kaitannya dengan pasangan calon Pilkada.

Ia akan menindak tegas jika menemukan ada aparat pemerintah yang memasukkan unsur politik dalam penyaluran bantuan pemerintah. Ia berharap dalam penyalurannya tidak memanfaatkan momentum Pilkada ini dengan cara memaksa penerima bantuan untuk memilih pasangan calon tertentu, jika mau menerima bantuan.

Baca Juga: Impor Garam Terus, Jokowi: Dari Dulu Gitu

“Ini tidak boleh terjadi. Tidak ada calon bupati yang terkait bantuan ini sebab bantuan ini dari negara,” ujar AM Sukri Sappewali.

Turut hadir dalam penyerahan Banpres, Ketua DPRD, H Rijal dan beberapa Kepala OPD.

Kepala Dinas Koperasi UKM, M. Taufik menyampaikan persyaratan usaha mikro penerima Banpres. Salah satu di antaranya adalah tidak sedang menerima kredit modal kerja dari perbankan, dan tidak memiliki simpan di Bank lebih dari Rp 2 juta, dan tidak berstatus sebagai ASN, TNI/Polri.

Baca Juga: Tok, DPR Sahkan RUU Ciptaker

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X