Di hadapan demonstran Ketua DPRD Bulukumba Nyatakan Tolak Omnibus Law

- 8 Oktober 2020, 16:10 WIB
Ilustrasi Omnibus Law /

BERITABULUKUMBA.COM - Di hadapan ratusan demonstran Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal secara tegas menyatakan bahwa seluruh fraksi di DPRD Bulukumba dengan lantang menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

“Delapan Fraksi di DPRD Bulukumba menolak Undang-Undang Omnibus Low Cipta Kerja. Tidak ada penyampaian secara resmi dari pusat terkait pengesahan Undang undang ini. Dalam waktu dekat akan kami sampaikan ke DPR RI,” tegas Rijal di hadapan ratusan demonstran, Kamis 8 Oktober 2020.

Baca Juga: AMPH Sulsel Desak Kejari Bulukumba Tuntaskan Kasus Mandek

Ribuan massa yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat seperti mahasiswa, pemuda, dan buruh mendatangi kantor DPRD Bulukumba sebagai aksi penolakan pengesahan UU Omnibus Low Cipta kerja yang dinilai menyengsarakan rakyat. 

Jendral Lapangan, Sudirman menyatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap Pemerintah RI dan DPR RI yang telah secara semena-mena memproduksi regulasi yang menyengsarakan rakyat.

Baca Juga: 10 Hari Kampanye, Bawaslu Catat 20 Pelanggaran Protokol Kesehatan di Pilkada Bulukumba

"Pihak DPRD Bulukumba harus menyampaikan bentuk penolakan ke DPR RI. Kami menolak Undang-Undang tersebut langtaran tidak pro rakyat,” lantang Sudirman melalui megaphone.

Aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law Cipta kerja berlangsung selama dua hari ini di Bulukumba. Hari pertama Rabu, 7 Oktober 2020 kemarin aksi yang berlangsung di DPRD Bulukumba berujung sedikit kericuhan. Para pendemo membakar ban-ban bekas. berbeda dengan kasi hari ini Kamis, aksi berlangsung cukup tertii.***

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X