Keren, BUMDes ini akan bangun Taman Baca sekaligus Kafe

- 9 Oktober 2020, 16:30 WIB
ILUSTRASI kafe sekaligus taman baca, Kedai Kopi Litera di Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba* /BeritaBulukumba.Com/Alfian Nawawi

BERITABULUKUMBA.COM - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) selalu dituntut untuk mampu berkreasi dan berinovasi. Hal itu salah satu pijakan pemikiran bagi pengelola BUMDes Darussalam Bijawang di Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba. Saat ini mereka sedang dalam tahap persiapan membangun perpustakaan yang dilengkapi fasilitas internet.

"Agenda tersebut terkait upaya kami dalam pengembangan SDM di desa kami. Khususnya proyek edukasi, penguatan literasi, dan wadah belajar bagi generasi muda," ungkap Kepala Desa Bijawang Ely Syahruni, Jumat 9 Oktober 2020.

Baca Juga: Ini Dia Aplikasi Online Groceries yang Harus Kamu Tahu Selama Pandemi

BUMDes yang selama ini bergerak di bidang jasa elekton, karaoke serta penyewaan kursi ini sementara melakukan pembangunan kantor di jalan poros Desa Bijawang tepatnya di Dusun Polewali. BUMDes ini berdiri pada tahun 2017.

Peletakan batu pertama pembangunan kantor berukuran 8x12 meter itu telah secara resmi dilakukan oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali pada Kamis 8 Oktober kemarin.

Baca Juga: Aktivis Perempuan Bulukumba: Mana Wakil Rakyat Kami?

Elly Syahruni menuturkan, tahun 2019 melalui Alokasi Dana Desa pihaknya membeli lokasi pembangunan kantor tersebut.

"Tahun ini kami lanjutkan dengan pembangunan kantor dengan biaya sebesar Rp165 juta lebih. Pembangunan hanya satu tahap sehingga kami menargetkan kantor BUMDes Darussalam ini selesai akhir tahun ini," jelasnya.

Baca Juga: Enam Drakor Terbaru Tayang mulai Oktober

Taman baca yang dilengkapi dengan fasilitas internet tersebut diproyeksikan sebagai sarana mendukung pengembangan SDM serta kegiatan dari Forum Anak Desa Bijawang yang saat ini sudah aktif.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X