Prajurit TNI di Bulukumba door to door berikan pengobatan gratis

- 10 Oktober 2020, 19:39 WIB
TNI Manunggal membangun Desa di Bulukumba memeriksa kesehatan warga* /BeritaBulukumba.Com/Alfian NAwawi

BERITABULUKUMBA.COM - Para prajurit TNI itu mendatangi rumah-rumah warga. Mereka menyandang ransel berisi alat-alat kesehatan dan obat-obatan. Mereka adalah Tim Kesehatan Satgas TMMD yang sedang memberikan layanan pengobatan gratis pada warga Dusun Bungayya Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu 10 Oktober 2020.
  
Pengobatan gratis tersebut merupakan salah satu sasaran non fisik dari kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 109 Kodim 1411 Bulukumba.  

Baca Juga: TNI dituding bantu mahasiswa berdemonstrasi, ini penjelasan Pangdam Jaya

"Tim yang terjun langsung ke lokasi TMMD di antaranya yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD," kata Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd.

Selain melaksanakan tugas pokoknya, tim tersebut turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat di lokasi TMMD dengan mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.

Baca Juga: Polisi ini membagikan sayuran segar gratis untuk warga

"Kegiatan ini terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD 109 dengan masyarakat sekitar," kata Dandim.***

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X