Cegah klaster baru, Polisi di Bulukumba gencarkan patroli yang humanis

- 14 Oktober 2020, 11:31 WIB
POLISI di Bulukumba aktifkan patroli sambil mengimbau warga untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19.* /BeritaBulukumba.Com/HUmas Polres Bulukumba

BERITABULUKUMBA.COM - Malam hari di Bulukumba adalah waktu yang tidak pernah lengang. Keramaian dan kerumunan lahir dari titik-titik aktifitas warga seperti pusat perbelanjaan, kuliner, dan ruang publik lainnya.

Sebagai upaya pencegahan bertambahnya klaster baru Covid-19, Polres Bulukumba mengagendakan patroli dengan pendekatan humanis. Para warga diajak berdialog dan polisi menyelipkan imbauan untuk pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Ronaldo Positif Corona Tanpa Gejala

Kapolres Bulukumba Akbp Gany Alamsyah Hatta S.Ik mengatakan dilakukan imbauan di sepanjang Route Patroli menggunakan pengeras suara yang ada di kendaraan ataupun menyinggahi masyarakat yang masih berkumpul agar membiasakan hidup bersih.

"Di manapun keberadaannya, warga diimbau agar membiasakan diri untuk mencuci tangan setelah melakukan aktifitas di luar rumah, saat masuk ke dalam rumah dan menggunakan alat pelindung masker saat meninggalkan rumah dan beraktifitas diluar rumah," jelasnya, Rabu 14 Oktober 2020.

Baca Juga: Ikut unjuk rasa, pelajar SMP bawa jas almamater milik mamanya

Patroli sambang dan himbauan dilakukan oleh Sabhara Polres Bulukumba kepada warga untuk menggunakan Masker. Sat Sabhara Polres Bulukumba beserta polsek jajaran Polres Bulukumba menyisir berbagai titik keramaian untuk tetap menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Bulukumba dan upaya pencegahan Covid-19, Selasa malam 13 Oktober 2020.

Dengan menggunakan kendaraan dinas Sat Sabhara Polres Bulukumba, R2 dan R4, patroli dilakukan di wilayah hukum Polres Bulukumba dan menghimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan Prokes Covid-19 yang tengah beraktifitas di ruang publik.***

Editor: Alfian Nawawi

Sumber: Humas Polres Bulukumba


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X