Dahsyatnya Gotong Royong TNI-Rakyat, Meratakan Tanah dan Memindahkan Batu

- 16 Oktober 2020, 17:46 WIB
Gotong royong prajurit TNI dengan warga di lokasi TMMD Desa Kindang.* /BeritaBulukumba.Com/Istimewa

BERITABULUKUMBA.COM - Di penghujung kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 1411 Bulukumba di Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, pengerjaan fisik terus dikebut oleh para prajurit TNI dibantu warga setempat.

Agenda TMMD tersisa enam hari namun gotong royong semakin terlihat dahsyat. Perintisan jalan, pembuatan talud, meratakan tanah, mengikis tanah, memindahkan batu, dan lainnya dikerjakan Satgas TMMD dan para warga seolah tanpa rasa lelah.

Baca Juga: Pemuda Perantau ini sudah Tiga Tahun Terbaring Sakit

Seperti suasana yang terlihat pada Jumat 16 Oktober 2020, Satgas TMMD bersama dengan warga melakukan pengambilan batu sebagai bahan untuk pondasi dalam pembuatan talud. Mereka saling bahu membahu melakukan pengambilan batu dengan cara estafet.

Di bawah komando Dansatgas TMMD Dandim 1411 Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd, pembangunan talud di Desa Kindang sedang memasuki tahapan finishing. Segenap Satgas optimis pekerjaan itu akan rampung sebelum TMMD ditutup.

Baca Juga: Galang Dana Literasi, Kolaborasi antar Komunitas ini Gelar Turnamen Free Fire

"Pekerjaan TMMD dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 21 Oktober 2020. Diharapkan semua program TMMD bisa selesai tepat waktu," kata Dandim dengan wajah optimis.

Satgas TMMD bersama warga 'mengeroyok' pekerjaan TMMD yang masih tersisa. Semangat tetap menggeliat-geliat. Seolah tanpa rasa lelah.***

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X