Sebuah 'Benteng Kokoh' dibangun TNI-Rakyat di Kaki Gunung Lompobattang

- 17 Oktober 2020, 06:44 WIB
MESIN Molen dan prajurit TNI di lokasi TMMD Desa Kindang.* /BeritaBulukumba.Com/Istimewa

BERITABULUKUMBA.COM - Usai sholat shubuh tubuh mereka kembali bugar. Kokok ayam jantan kabarkan pagi. Para prajurit TNI pun sudah mandi. Loreng hijau kembali melekat di tubuh, seragam kebanggaan yang warnanya selalu selaras dengan alam di sekitarnya. Wajah para prajurit yang bersemangat itu kembali disapa nyanyian burung, lambaian pepohonan, dan udara segar di Sabtu pagi 17 Oktober 2020.

Kopi dan teh tersaji. Juga ada penganan ala kadarnya yang disuguhkan di rumah 'orang tua asuh', sebutan bagi warga yang menampung para prajurit di rumahnya. Mereka warga yang ramah, para penghuni desa yang terletak di kaki Gunung Lompobattang, Desa Kindang Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Dahsyatnya Gotong Royong TNI-Rakyat, Meratakan Tanah dan Memindahkan Batu

Seperti biasa sebentar lagi puluhan warga akan berbondong-bondong mendatangi lokasi pembuatan talud. Mereka akan kembali membantu para prajurit TNI Satgas Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1411 Bulukumba di lokasi pengerjaan sasaran fisik.

Matahari masih jauh dari sepenggalah ketika mesin molen mulai berputar di lokasi TMMD. Adonan semen kembali diproduksi. Talud itu akan menjadi 'benteng kokoh' penahan air dan longsor. Niscaya akan sangat bermanfaat bagi warga setempat. 

Baca Juga: Operasi Zebra 2020 di Bulukumba, Ini Targetnya

Memasuki hari ke-25 pelaksanaan TMMD 109 Kodim 1411 Bulukumba, geliat semangat para prajurit dan warga seperti deru mesin molen yang terus berputar di lokasi pembuatan talud. Semangat dihela dan keringat diseka.

Dansatgas TMMD Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd mengatakan, untuk mengejar target sasaran semakin terlihat kompak dalam kebersamaan antara anggota Satgas TMMD dengan warga dalam pekerjaan pembangunan talud.

Baca Juga: Cegah klaster baru, Polisi di Bulukumba gencarkan patroli yang humanis

"Dengan adanya mesin molen sangat membantu mempercepat pekerjaan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X