Para Saptamargais Ini Tak Pernah Tinggalkan Sholat Berjamaah Meskipun di Kebun

- 18 Oktober 2020, 20:47 WIB
SHOLAT berjamaah lima waktu tetap dilakukan oleh para prajurit TNI di lokasi TMMD Desa Kindang.* /BeritaBulukumba.Com/Alfian Nawawi

BERITABULUKUMBA.COM - Kewajiban sholat bagi muslim tetap harus dilaksanakan. Di manapun berada, dalam kondisi dan situasi apapun. Bagi para prajurit TNI, kewajiban sebagai ummat muslim menunaikan sholat lima waktu tetap dilakoni sekalipun dalam kondisi bertugas.

Seperti inilah yang dilakukan prajurit-prajurit TNI dari satuan Kodim 1411 Bulukumba. Di sela-sela kesibukan dalam mengerjakan program pembangunan perintisan jalan dan talud, para saptamargais itu tidak pernah melupakan kewajibannya dalam menjalankan ibadah sholat lima waktu secara berjamaah. Di atas tanah cadas boleh, di atas rumput pun jadi.

Baca Juga: Ditemui Rombongan MUI, Jokowi Tolak Mentah-Mentah Cabut UU Ciptaker

Menapaki lokasi TMMD di Desa Kindang di waktu siang, Bulukumba-Pikiran-Rakyat.Com sedang mendapati Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 1411 Bulukumba yang beragama muslim sedang melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di sebuah kebun di lokasi TMMD. Jarak lokasi ini cukup jauh dari perkampungan di Dusun Bungayya, Desa Kindang, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba.

Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto S.Pd Selaku Komandan Satgas TMMD ke 109 Kodim Bulukumba menuturkan bahwa para Satgas TMMD meskipun dengan kesibukan pekerjaan yang luar biasa, namun mereka tidak pernah lupa kewajiban mereka sebagai umat yang beragama.

Baca Juga: Sebut Moeldoko Bermental Komprador, Facebooker Ini Diciduk Polisi

"Selelah dan sesibuk apapun jangan meninggalkan kewajiban sebagai umat muslim, alangkah baiknya jika sudah memasuki waktu sholat hendaknya kita mengutamakan sholat sebelum beristirahat,” ujarnya.

Prajurit TNi dan warga makan siang bersama di bawah tenda.*
Prajurit TNi dan warga makan siang bersama di bawah tenda.* Alfian Nawawi

Dandim mengungkapkan bahwa sholat berjamaah di kebun setiap hari mereka lakukan karena jarak lokasi yang cukup jauh dari masjid di perkampungan. Sholat dhuhur dan ashar berjamaah adalah dua waktu sholat yang kewajiban itu harus dilakukan di lokasi TMMD.

Baca Juga: Tidak Penuhi Syarat, Pekerja Harus Kembalikan BLT BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X