Kampung Zakat Kahayya di Bulukumba, Bukti Kekuatan Umat

- 20 Oktober 2020, 12:44 WIB
ILUSTRASI Sandy mendapatkan kursi roda baru dari Baznas Bulukumba. /BeritaBulukumba.Com/Istimewa

BERITABULUKUMBA.COM - Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba H. M Yusuf Shandy, Lc. mengungkapkan bahwa zakat dan wakaf memiliki peran besar bagi kemajuan umat, jika keduanya dikelola dengan baik, profesional dan transparan. Ia menecontohkan kehadiran Program Kampung Zakat di Kahayya.

"Kehadiran  Kampung Zakat di Desa Kahayya telah membawa banyak keberkahan bagi warga Bulukumba, khususnya warga Desa Kahayya. Keberkahan itu dapat dilihat di berbagai bidang." katanya kepada Bulukumba.Pikiran-Rakyat.Com, Selasa 20 Oktober 2020.

Baca Juga: MUI: Kalau Pemerintah Ngotot, Kita Serahkan Kepada Rakyat Maunya Seperti Apa

Pelaksanaan Program Kampung Zakat di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel terus mengalami perkembangan di berbagai bidang. Perkembangan tersebut diraih dengan dengan kolaborasi dan sinergi yang baik antar berbagai pihak.

Ahad 18 Oktober lalu, Kemenag Bulukumba mengumpulkan para penyuluh zakat dan wakaf, dari sepuluh kecamatan yang ada di Bulukumba, untuk melakukan Desiminasi Penguatan Kampung Zakat, di Kahayya. Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Pengamalan Syariah Zakat dan Wakaf, Kepala KUA Kecamatan Kindang, dan puluhan undangan lainnya.

Baca Juga: Jubir PA 212: Rezim Ini Hanya Tunduk Kepada Juragannya

Kakan Kemenag Bulukumba Dr. Ali Yafid, M.Pd.I mengungkapkan bahwa Program Kampung Zakat telah membuktikan peran pendayagunaan zakat bagi mustahik, di berbagai bidang.

"Saya berharap para penyuluh dapat membawa ilmu dari Kahayya ini, untuk diterapkan di wilayah kerja masing-masing, untuk memperlihatkan kepada masyarakat luas tentang manfaat zakat bagi kehidupan masyarakat," ucapnya.

Baca Juga: Video Lama Habibie Viral: Penjara Hanya Untuk Pelaku Kriminal

"Sebagai bagian dari program ZCD BAZNAS, Kampung Zakat bergerak di semua bidang pendistribusian, mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi, dakwah dan kemanusiaan," terangnya.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X