Mengakrabkan Buku dengan Anak, Kolaborasi Pustaka RumPut dan KKN UIN Alauddin

- 20 Oktober 2020, 22:01 WIB
Lapak Baca yang digelar mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar di TPA/TKA Al Aziza Biroro.* /BeritaBulukumba.Com/Dokumentasi KKN UIN Alauddin

BERITABULUKUMBA.COM - Sebagai salah satu upaya mendekatkan buku dengan anak terutama usia dini, mahasiswa KKN UIN Alaudin Makassar bekerjasama dengan rumah baca Pustaka RumPut menggencarkan kegiatan lapak baca di sejumlah titik di Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba. Lapak baca hari pertama dipusatkan di TKA/TPA Al-Aziza, Biroro.

Baca Juga: Literasi Pelosok, Hamaika Project Kampanye Bawa Bekal ke Sekolah

Salah satu mahasiswa KKN UIN, Masyita Puspitasari mengungkapkan, kegiatan lapak baca ini rencananya digelar setiap hari pada berbagai titik di lokasi KKN selama tugas KKN mereka berlangsung.

Baca Juga: Galang Dana Literasi, Kolaborasi antar Komunitas ini Gelar Turnamen Free Fire

"Lapak buku dan membaca dihelat setelah anak-anak TPA itu mengaji. Sambil mereka menunggu jemputan untuk pulang ke rumah kita isi dengan lapak baca, ada pula yang kami ajari membaca khusus anak yang belum lancar membaca," katanya kepada Bulukumba.Pikiran-Rakyat.Com, Selasa 20 Oktober 2020.

Baca Juga: Di Hari Literasi Internasional, Pegiat Literasi Ini Punya Pesan Untuk Pemerintah

Lapak baca hari pertama yang digelar di TKA/TPA AL AZIZA dihadiri sekitar 12 orang anak. Anak-anak terlihat gembira menerima kedatangan para mahasiswa KKN. Mereka juga nampak sangat senang sebab disuguhi buku-buku bacaan. Buku-buku bacaan tersebut merupakan koleksi rumah baca Pustaka RumPut di Jalan Kopi Tanete.

Anak-anak TKA/TPA Al Aziza nampak senang disuguhi buku-buku bacaan oleh mahasiswa KKN UIN Alauddin.*
Anak-anak TKA/TPA Al Aziza nampak senang disuguhi buku-buku bacaan oleh mahasiswa KKN UIN Alauddin.* KKN UIN Alauddin

Baca Juga: Tiga Fakta Unik hingga 'Ekstrem' di WCD 2020 bersama Komunitas Literasi di Bulukumba Ini

Pengelola Pustaka RumPut, Israwaty Samad, SE menuturkan bahwa pihaknya memang senantiasa membuka ruang kerjasama dengan berbagai pihak khususnya untuk gerakan literasi.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X