Gandeng TKA, TPA, TPQ, BKPRMI Bulukumpa Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

- 21 Oktober 2020, 15:29 WIB
Penyerahan Bantuan BKPRMI Bulukumpa kepada korban kebakaran di Jawi-Jawi.* /BeritaBulukumba.Com/Istimewa

BERITABULUKUMBA.COM - Empati dan simpati terus mengalir dalam bentuk dukungan moril dan bantuan materil kepada korban kebakaran keluarga Abd Rahman Bin Masur di Jalan Hati Mulia, Kelurahan Jawi Jawi, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

Salah satu lembaga yang memberikan bantuan yakni Pengurus DPK Kajang BKPRMI Kecamatan Bulukumpa yang menggandeng Guru TKA, TPA, TPQ se-Kecamatan Bulukumpa. Mereka memberikan bantuan kepada korban kebakaran bersama Kepala KUA Bulukumpa, Ahmad Ridha, S. Ag, MH.

Baca Juga: Legislator DPD RI minta Gubernur Sulteng Tinjau Kembali Pergub Swab Test

“Ini bentuk perhatian kita sebagai sesama ummat atas musibah yang dialami saudara kita Pak Rahman. Ini kedua kalinya kami turun ke lokasi menyalurkan bantuan yang sebelumnya dilakukan UPZ dan sekarang oleh BKPRMI Bulukumpa menggaandeng guru TKA, TPA, dan TPQ se-Bulukumpa,” ungkap Ahmad Ridha, S.Ag. MH.

Kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan kedua kalinya dari naungan Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba. Sebelumnya yakni pada Senin 19 Oktober 2020, Unit Pengumpul Zakat Kecamatan Bulukumpa di bawan naungan KUA juga menyerahkan bntuan yang sama kepada korban kebakaran.

Baca Juga: Mengakrabkan Buku dengan Anak, Kolaborasi Pustaka RumPut dan KKN UIN Alauddin

Musibah kebakaran yang menimpa rumah keluarga Abd Rahman Bin Masur terjadi pada hari Sabtu 15 Oktober lalu. Rumah mereka ludes diamuk si jago merah dan tidak menyisakan sedikit pun harta yang bisa diselamatkan. Hanya tersisa abu dan puing reruntuhan.

Sementara itu Ketua BKPRMI Kecamatan Bulukumpa, Arman, S.Pd.M.Si, berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban kebakaran.

Baca Juga: Pakan Ternak 'Kuasai' Jalan, Sudah Memakan Korban Kecelakaan

"Semoga bisa meringankan beban korban kebakaran keluarga Pak Rahman. Bantuan ini merupakan bantuan lanjutan yang dilakukan pihak Kementerian Agama melalui UPZ, dan saat ini kembali dengan lembaga BKPRMI, TKA, TPA, dan TPQ," ujarnya..***

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X