Pemuda Desa Anrang Berinovasi Buka Ruang Belajar Al Qur'an Khusus Dewasa

- 24 Oktober 2020, 21:48 WIB
Peresmian Adult Al Qur'an Class di Masjid Nurul Hidayah Dusun Tonrong Desa Anrang.* /BeritaBulukumba.Com/Alfian Nawawi

BERITABULUKUMBA.COM - Membaca Al Qur'an tidak semudah membaca koran yang berbahasa Indonesia. Salah satu fakta itulah yang merangsang Pemuda Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba berinovasi membuka ruang belajar Al Qur'an khusus diperuntukkan bagi orang dewasa. 

Diberi nama "Adult Al Qur'an Class", program kegiatan yang dibuka di Masjid Nurul Hidayah Dusun Tonrong, Desa Anrang ini merangkul warga masyarakatnya yang ingin belajar Al Qur'an tetapi sudah melampaui usia anak. 

Baca Juga: Isu Bedah Rumah Jadi Lahan Bisnis, Kades Bajiminasa Ungkap Fakta Sebenarnya

Inovasi pemuda yang dilahirkan di Desa Anrang ini menuai apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya pujian dari Kepala KUA Rilau Ale, Akmal, S. Ag, MA.

"Ini adalah sebuah inovasi yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Sangat baik untuk pembinaan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut," tuturnya, Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca Juga: Pelatihan Kader Posyandu Tanete, Siap Jadi Pengelola dan Bukan Hanya Pelaksana

Kepala KUA juga mengungkapkan, sebagian orang enggan belajar karena tidak memiliki ruang yang tepat. Hadirnya wadah ini tentu sangat memudahkan masyarakat.

"Firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW berupa kitab Suci Al Qur'an menjadi pedoman dan petunjuk hidup bagi orang-orang yang beriman. Al Qur'an sebagai dasar hukum Islam dan sumber ilmu bagi umat Islam. Al Qur'an sudah sepatutnya untuk dibaca, dipahami dan diamalkan," paparnya.

Baca Juga: Mengakrabkan Buku dengan Anak, Kolaborasi Pustaka RumPut dan KKN UIN Alauddin

Adult Al Qur'an Class untuk ruang belajar Al Qur'an bagi orang dewasa ini telah resmi dibuka oleh Kepala KUA Rlau Ale pada Jum'at 23 Oktober 2020 kemarin. 

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X