Para Bikers Ini Nekat Melawan Jarum Suntik

- 1 November 2020, 14:02 WIB
AKSI donor darah bikers “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri” di Bulukumba.* /Bulukumba.Pikiran-Rakyat.Com/Istimewa

BERITABULUKUMBA.COM - Demi kemanusiaan, ratusan bikers menahan sakit melawan jarum suntik. Mereka mendonorkan darah. Sebagian peserta belum pernah mendonorkan darah tetapi memiliki keinginan yang sangat kuat untuk menjadi pendonor.

Mereka adalah sebelas komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Bulukumba. Semuanya terlibat dalam kegiatan donor darah “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri” di Gedung Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Jl. Serikaya No 17, Kabupaten Bulukumba, akhir pekan lalu. 

Baca Juga: Menunggak Tagihan Listrik, Aliran PDAM Bulukumba Disetop PLN

Koordinator Acara, Benny Suryana mengungkapkan kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan PMI Bulukumba dan Unit Tranfusi Darah RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja. Kegiatan donor ini berhasil mengumpulkan 52 kantong darah dari 72 peserta. 

“Ini merupakan bagian melawan rasa takut melawan jarum suntik demi kemanusiaan. Apa yang telah dilakukan teman-teman komunitas ini sangat luar biasa dan mendapat apresiasi dari pihak UTD Bulukumba karena kantong darah yang dihasilkan di luar ekspektasi mereka dan jauh melebihi target,” ungkap Bennykepada Bulukumba.Pikiran-Rakyat.Com, 1 November 2020. 

Baca Juga: Betapa Pentingnya Branding di Media

Peserta donor terdiri dari anggota V-One Bulukumba, PAHONDA Bulukumba, G-SPOT Bulukumba, M2C Bulukumba, SSFC Bantaeng, V-One Jeneponto, JYMAC Jeneponto, RSC Jeneponto, CSC Turatea Jeneponto, BYONIC Jeneponto, dan Bikers Turatea.

Donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.

Baca Juga: Peduli Sesama, Klub Motor ini Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota dan kabupaten kegiatan ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna. Komunitas yang terlibat program donor darah "Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri" ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa.

Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" pada Hari Qurban di bulan Juli lalu.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X