Bupati Bulukumba: PNS wajib hukumnya netral di pilkada

- 5 November 2020, 20:11 WIB
PENYERAHAN Sertifikat Pelatihan Dasar (Latsar) dan Prajabatan CPNS oleh Bupati Bulukumba.* /Bulukumba.Pikiran-Rakyat.Com/Istimewa

BERITABULUKUMBA.COM - Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali kembali mengingatkan bahwa Aparatur Sipil Negara atau PNS wajib hukumnya netral di Pilkada.

“Tidak boleh memihak kepada salah satu calon,” tegasnya kepada para CPNS yang berbaris di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Kamis 5 November 2020.

Baca Juga: Mural Cantik Kreasi Warga di Kota Tanpa Kumuh

Dalam penyerahan Sertifikat Pelatihan Dasar (Latsar) dan Prajabatan CPNS tersebut Bupati Bulukumba meminta agar para CPNS tersebut fokus saja untuk melakukan tugas dan fungsinya di tempat kerja masing-masing.

Kepada 235 orang yang telah mengikuti Latsar dan Prajabatan, AM Sukri Sappewali mengajak untuk membuktikan bahwa mereka adalah orang-orang yang terbaik, yang akan memberikan konstribusi yang sangat vital dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan masyarakat di Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Debat Publik disiarkan langsung tiga media dari Bulukumba

“Motivasi dan kinerja yang baik tentu diharapkan terbangun dimana pun saudara-saudara ditempatkan atau ditugaskan, kesemuanya itu akan dapat terwujud apabila ada keikhlasan dan rasa cinta terhadap amanah dan tugas-tugas yang diberikan,” imbuhnya.

Penyerahan Sertifikat Latsar dan Prajabatan ini dilaksanakan sebagai pengganti dari kegiatan penutupan yang seharusnya dilakukan dalam setiap pelatihan atau prajabatan.

Baca Juga: Bawaslu Bulukumba: Semua Wajib Pilih Harus Terdaftar di KPU

Hantaman pandemi Covid-19 mengakibatkan kegiatan penutupan tidak dilaksanakan secara resmi, dan hanya diganti dengan penyerahan Sertifikat bagi peserta yang telah mengikuti Latsar dan Prajabatan yang menjadi tahapan untuk diproses menjadi PNS.***

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X