Masuk Hari Pertama PSBB, Operasional MRT Jakarta Dibatasi

- 14 September 2020, 02:34 WIB
Presiden berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta usai meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal pada Sarana Publik di MRT Bundaran Hotel Indonesia, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (26/5). //Setkab RI

BERITABULUKUMBA.COM - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi berlaku dan diterapkan hari ini, Senin 14 September 2020.

PT MRT Jakarta (Perseroda) mendukung penuh penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta mulai Senin (14/9) besok.

"Untuk mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta, kami kembali membatasi jumlah kapasitas dan waktu layanan operasional MRT Jakarta," William Sabandar, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), Minggu 13 September 2020 dikutip Beritabulukumba.com dari halaman BeritaJekarta.ID.

Baca Juga: PSBB Jakarta, Ini 27 Tempat Wisata yang Ditutup Mulai Hari Ini

Terkait hal tersebut, PT MRT Jakarta pun telah menyiapkan kebijakan operasional saat penerapan PSBB di ibu kota.

"Untuk mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta, kami kembali membatasi jumlah kapasitas dan waktu layanan operasional MRT Jakarta," tambah William Sabandar.

Dikatakan William, layanan jam operasional MRT Jakarta menjadi mulai pukul 05.00 - 22.00 dengan jarak keberangkatan antar kereta setiap lima menit pada jam sibuk dan 10 menit saat jam normal.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Diduga Orang Gila, Warganet Heboh

"Kebijakan yang diberlakukan melanjutkan kebijakan sebelumnya yaitu pembatasan jumlah penumpang 62 - 67 orang dalam satu kereta dan penerapan Protokol BANGKIT di lingkungan MRT Jakarta yang akan tetap dilaksanakan dengan disiplin yang ketat," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Jabbar Bahring

Sumber: Berita Jakarta


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X