Kampus UNESA Minta Maaf, Maba Ospek Ramai-ramai Bela Kakak Tingkat

- 15 September 2020, 14:08 WIB
Sebanyak 698 mahasiswa baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unesa mengikuti pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring via zoom meeting conference pada Rabu (9/9). Kegiatan PKKMB FMIPA dilaksanakan selama tiga hari, dimulai 8 September 2020 pra PKKMB dan PKKMB pada 9-11 September 2020. /Beritabulukumba.com/Humas Unesa

BERITABULUKUMBA.COM - Setelah viral dan membuat kehebohan, sejumlah mahasiswa baru (Maba) di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), membuat status di sosial media, Selasa 15 September 2020.

Para maba tersebut mengunggah ciutan yang hampir sama di Twitter dengan tema membela senior atau yang sering disebut Kakak tingkat aka Kating.

Menurut mereka, apa yang dilakukan senior saat ospek online atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tidak salah.

Baca Juga: Viral Video Ospek Unesa, Tagar Maaf Maaf dan Ikat Pinggang Diperlihatkan Trending

Mereka pun beramai-ramai meminta kepada warganet untuk tidak menghujat para senior mereka karena apa yang dilakukan hanya sebagai didikan.

Para junior ini pun mengaku tak keberatan dengan hukuman dari Komdis atau Kating saat melakukan kesalahan.

"Halo mohon maaf saya sebagai peserta PKKMB FIP UNESA. Saya ingin memberitahu teman-teman semua bahwa yang dilakukan Kating-kating saya itu hanya sebagai didikan dan saya. Dan teman-teman pun tdk keberatan mendapatkan hukuman jika memang bersalah. Tolong jangann hujat, karena itu memangg tugas mereka sebagai Komdis," tulis akun bernama Keju @cheesewithcat, Selasa 15 September 2020.

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Gadis 18 Tahun Ditemukan Tergantung di Bulukumba

Diberitakan sebelumnya, sebuah video ospek online dari Kampus UNESA berdurasi singkat viral. Terlihat sejumlah maba sedang dibentak oleh senior lantaran tak menjalankan tugas yang diberikan.

Halaman:

Editor: Muhammad Jabbar Bahring

Sumber: Unesa


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Bendung Katulampa Bogor Status Siaga Satu

21 September 2020, 20:24 WIB

Terdengar Dentuman Misterius di DKI Jakarta

20 September 2020, 23:20 WIB

Ketua KPU Arief Budiman Positif Covid-19

19 September 2020, 02:07 WIB

Menhub Libatkan YouTuber, Begini Alasannya

18 September 2020, 14:41 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X