Viral Ambulans Ditembaki Polisi Saat Demo

- 14 Oktober 2020, 19:37 WIB
ILUSTRASI ambulans di malam hari.* /pixabay

BERITABULUKUMBA.COM - Sebuah video memperlihatkan sebuah mobil ambulans diburu oleh aparat kepolisian beredar di media sosial sejak Selasa 13 Oktober 2020. Terlihat petugas kepolisian sempat menembakan gas air mata ke arah ambulans tersebut. 

Masyarakat khususnya warganet geger dan bertanya-tanya alasan pihak kepolisian melakukan tindakan tersebut kepada sebuah mobil ambulans. 

Baca Juga: Delapan anggota KAMI ditangkap, Gatot Nurmantyo belum buka suara

Video itu diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Selasa, 13 Oktober 2020 kemarin. Dalam unggahan tersebut, terlihat sebuah mobil ambulans yang berjalan mundur dengan kecepatan tinggi untuk menghindari segerombolan polisi. Setelah berhasil mundur, sang sopir ambulans banting stir melaju dengan kecepatan yang tinggi ke arah lain.

"Dari Video ini terlihat ambulans mundur kencang dikejar aparat lantas dikejar kemudian melaju kencang melepaskan diri dari aparat," tulis akun @majeliskopi08. 

Baca Juga: Cegah klaster baru, Polisi di Bulukumba gencarkan patroli yang humanis

Diduga mobil ambulans itu ditembaki di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, saat berlangsungnya aksi unjuk rasa penolakan pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Selasa kemarin. 

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto pun membenarkan kejadian tersebut. Namun dijelaskan Heru, kecurigaan membuat petugas melakukan hal tersebut. Pasalnya, saat ambulans coba diberhentikan, namun tak mengindahkan perintah tersebut. 

Baca Juga: Soal UU Ciptaker, Para Kepala Daerah Minta Bertemu Presiden Jokowi

"Malah tancap gas, bahkan mau menabrak anggota yang mencoba menghalau, sehingga menimbulkan kecurigaan," ujar Heri saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 14 Oktober 2020. 

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X