Gatot: Demokrasi Harus dibangun di atas Hukum yang Adil

- 16 Oktober 2020, 21:32 WIB
Presidium KAMI Gatot Nurmantyo.* /YouTube @ReflyHarun

BERITABULUKUMBA.COM - Sebuah kisah ilustrasi yang diunggah oleh Gatot Nurmantyo menuai respon dari netizen. Dalam akun Instagram pribadinya @nurmantyo_gatot mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo memposting sebuah cerita mengharukan terkait keadilan, Jumat 16 Oktober 2020.

Melalui postingan tersebut Gatot memberikan nasihat mengenai keadilan dengan cara ilustrasi sebuah peristiwa di dalam kelas. 

Baca Juga: FPI: Dubes Membiarkan Imam Besar Habib Rizieq Dicekal Pemerintah Saudi

Seorang dosen mata kuliah hukum bertanya pada salah seorang mahasiswa.

"Siapa namamu?" kata dosen tersebut dan mahasiswa itu menyebutkan namanya. Tiba-tiba saja sang dosen mengusirnya tanpa sebab. Mahasiswa itu berusaha membela diri. Tapi sang dosen malah membentaknya.

Kemudian, setelah itu, mahasiswa yang diusir tersebut, keluar dengan perasaan terzalimi. Mahasiswa tersebut hanya diam dan tak dapat berbuat banyak.

Baca Juga: Tokoh KAMI Diborgol, Andi Arief: Mereka Bukan Teroris

Setelah itu sang dosen memulai kuliah. Ia bertanya kepada para mahasiswa: "Untuk apa undang-undang dibuat?". Salah seorang mahasiswi menjawab: "Untuk mengontrol perilaku manusia.” Mahasiswa lain menjawab: "Untuk diterapkan.” Yang lain menjawab, "Agar yang kuat tidak menzalimi yang lemah,"

Saat itu, sang dosen membenarkan semua jawaban yang disebutkan oleh para mahasiswanya. Tetapi, dosen itu mengatakan semua itu masih belum cukup.

Baca Juga: IPW: Penangkapan Petinggi KAMI untuk Menguji Nyali Gatot Nurmantyo

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X