Ancam Bakar Kantor Anies, Wanita Ini Dilepas Karena Diduga Sakit Jiwa

- 28 Oktober 2020, 15:34 WIB
Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: PMJ/ Dok Net) /

BERITABULUKUMBA.COM - Seorang wanita paruh baya mengancam untuk membakar kantor Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Kepala Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta Budi Awaluddin menjelaskan bahwa pihaknya awalnya hanya meminta wanita itu keluar dari gedung Balai Kota dan tidak melaporkan masalah itu ke Kepolisian karena wanita itu diduga menderita gangguan jiwa.

Baca Juga: Buruh bakal kepung Istana Negara 2 November

Polisi yang berjaga di Balai Kota pun hanya mengamankan barang bukti berupa botol air mineral berisi bensin dan surat yang ditujukan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

"Kami tidak amankan, kami lepas, kami ambil barang buktinya saja karena kami melihat dari suratnya ini bahasanya enggak nyambung antara satu kalimat dan kalimat yang lain. Kami menduga wanita itu sakit jiwa, akhirnya kami lepas," kata Budi.

Dalam video yang beredar di aplikasi berbagi pesan WhatsApp, nampak seorang wanita bergamis serba hitam membawa sebotol bensin. 

Baca Juga: Orang Istana Berharap Refly Harun dan Yahya Waloni juga Diciduk

"Iya memang aku mau bakar," teriak wanita itu menjawab petugas keamanan yang menginterogasinya, Rabu 28 Oktober 2020.

Dalam video yang berdurasi 41 detik tersebut, terlihat seorang anggota Polri mengeluarkan bensin yang dikemas dalam botol air mineral dari dalam tas perempuan tersebut. 

"Saya tidak terima, bakar gedung. Saya tidak terima, nyawa hilang," teriak wanita dalam rekaman video tersebut.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X