Habib Bahar jadi Tersangka lagi, Pihak Pelapor Mendadak Damai

- 28 Oktober 2020, 16:01 WIB
Habib Bahar bin Smith. /M Agung Rajasa/Antara

BERITABULUKUMBA.COM - Habib Bahar jadi tersangka lagi namun dikabarkan pihak pelapor sepakat damai dan tidak melanjutkan kasus tersebut.

Kuasa Hukum Habib Bahar Bin Smith membeberkan kronologi singkat dugaan kasus penganiayaan yang menjerat kliennya hingga kembali ditetapkan sebagai tersangka. Kasus itu terjadi di kediaman keluarga Habib Bahar pada 2018.

Baca Juga: Ancam Bakar Kantor Anies, Wanita Ini Dilepas Karena Diduga Sakit Jiwa

"Jadi ada waktu tahun 2018 itu terjadi permasalahan antara Habib dan keluarganya dengan seseorang bernama Andriansyah di daerah Bogor di kediaman pihak Habib Bahar, bukan di rumah pribadinya. Namun, salah satu kerabat atau keluarganya," kata Aziz, Selasa 27 Oktober 2020.

Kemudian, di rumah tersebut terjadi cekcok antara keluarga Habib Bahar dengan Andriansyah. Akhirnya, cekcok itu berujung pada keributan.

Baca Juga: Buruh bakal kepung Istana Negara 2 November

"Terjadi cekcok karena Habib Bahar merasa ada gangguan terhadap keluarganya dan terjadi keributan. Di situ, Andriansyah merasa ada tindak pidana dan melapor ke Polres Bogor. Itu pun setelah diminta polisi membuat laporan. Artinya, ribut-ribut itu didengar pihak kepolisian. Sampai di telinga kepolisian melalui apa, melalui siapa saya kurang paham. Tapi menurut pengakuannya Habib Bahar terakhir kita pertemuan untuk berdamai seperti itu," tutur Aziz.

Kala itu, Habib Bahar yang sedang menyelesaikan permasalahannya di pengadilan meminta pihak-pihaknya menyelesaikan dengan Andriansyah. Hingga akhirnya, terjadi kesepakatan damai kedua belah pihak dibarengi pencabutan laporan kepolisian.

Baca Juga: Orang Istana Berharap Refly Harun dan Yahya Waloni juga Diciduk

"Karena Habib Bahar sedang menyelesaikan permasalahannya di pengadilan waktu itu maka prosesnya terhenti. Tapi, Habib Bahar tetap meminta pihak-pihaknya membantu untuk menyelesaikan supaya mejadi islah. Akhirnya sekitar 2019 akhir hingga awal 2020 terjadi intens beberapa pertemuan pihak Habib Bahar dan pihak Andriansyah.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X