Telak! Felix Siauw 'Ceramahi' Abu Janda: Kalau Mencintai Rasulullah Ya Tampakkan

- 31 Oktober 2020, 17:17 WIB
Tangkapan layar foto Felix Siauw di akun Ianstagramnya.* /@felixsiauw/Linna Syahrial

BERITABULUKUMBA.COM - Ustadz Felix Siauw Pegiat menanggapi dengan penjelasan telak terhadap pegiat media sosial Abu Janda terkait tindakannya yang kontroversial. Di tengah maraknya seruan boikot terhadap produk Prancis, Abu Janda justru sengaja makan di restoran Prancis dengan alasan sebagai bentuk meneladani ajaran Nabi Muhammad, yaitu yang senantiasa memaafkan mereka yang menghinanya.

Menurut Ustadz Felix Siauw, para khalifah sahabat nabi juga merasa tersinggung saat nabi dihina karena kecintaan yang luar biasa pada nabi.

"Memang nabi adalah seorang yang tidak mudah tersinggung dan selalu memaafkan. Namun, itu adalah tingkatan seorang nabi, bukan manusia biasa pada umumnya," kata Felix dalam sebuah video di akun media sosial TikTok @Permanadarajat, yang dikutip, Sabtu 31 Oktober 2020.

Baca Juga: Umat Islam Boikot Produk Prancis, Abu Janda Justru Sengaja Makan di Restoran Prancis 

Menurut Felix, sebagai manusia biasa yang mencintai nabi, wajar saja jika nabinya dihina, seperti yang dicontohkan para sahabat nabi yang marah ketika nabi dihina.

"Nabi orangnya lembut, orangnya pemaaf, orangnya tidak mudah tersinggungan. Jadi kalau seandainya nabi dihina nabi tidak akan tersinggung dan pastinya akan memaafkan orang-orang yang menghinanya. Benar, itu kan nabi, tapi kan kita bukan nabi," ulas Felix.

Baca Juga: Ngabalin ke Musni: Rektor Kok Isi Kepalanya Hanya Ada Sampah 

Para khalifah sahabat nabi juga merasa tersinggung saat nabi dihina karena kecintaan yang luar biasa pada nabi.

"Kalau kita bukan nabi ya contohnya beda. Makanya kalau kita lihat Umar bin Khattab, kita lihat Abu Bakar, kita lihat Usman kita lihat Ali mereka adalah orang-orang yang kalau nabi dihina mereka tersinggung," ujarnya.

Baca Juga: Din Syamsuddin Dilaporkan Karena Dianggap Melanggar Kode Etik ASN

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X