Ini Kandidat Pengganti Valentino Rossi di Yamaha

- 17 Oktober 2020, 06:01 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi /AFP/Joe Klamar

BERITABULUKUMBA.COM - MotoGP Aragon 2020 dan Yamaha sama-sama akan kehilangan Valentino Rossi setelah pebalap Italia itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Poin di sisa-sisa musim balapan MotoGP 2020 harus tetap diraih Yamaha dan itu berarti harus terpaksa mencari pengganti Rossi.

Hingga saat ini, belum ada kabar siapa gerangan yang bakal menggantikan Valentino Rossi untuk ajang MotoGP Aragon 2020. Beberapa nama dari tim Yamaha lalu mencuat dan diprediksi sebagai penggantinya.

Baca Juga: Ronaldo Positif Corona Tanpa Gejala

Jorge Lorenzo menjadi kandidat utama menggantikan Rossi. Sebagai test rider di Yamaha, Jorge Lorenzo dinilai cocok menunggangi motor milik Valentino Rossi, dilansir dari Tuttomototoriweb, 

Tercatat Jorge Lorenzo pernah dua kali menjadi jawara di sirkuit Aragon bersama Yamaha. Kala itu, Lorenzo menang di musim MotoGP 2014 dan 2015 ketika menunggangi Yamaha YZR-M1.

Baca Juga: Garuda Muda U-19 Tekuk Macedonia Utara 4-1

Kandidat kedua yakni Michael Van der Mark. Ia pernah memiliki pengalaman menggeber Yamaha YZR-M1 saat tampil bersama Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP Malaysia dan Valencia 2017 silam.

Calon pengganti lainnya yang digadang-gadang yakni Toprak Razgatlioglu yang juga merupakan pembalap Yamaha di tim pabrikan WSBK. Ia juga harus berlaga di WSBK pada akhir pekan ini.***

 

Editor: Alfian Nawawi

Sumber: RRI


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X