Hamzah Pangki Patut Diperhitungkan di Pilkada Bulukumba

- 15 Oktober 2019, 18:22 WIB
20191015_211755

BERITABULUKUMBA.COM -- Bakal Calon Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki punya kans yang kuat untuk memenangkan Pilkada Bulukumba. Mantan ketua DPRD Bulukumba dua periode ini memiliki track record politik yang cukup gemilang di Bulukumba.

Data yang dihimpun dari KPU Bulukumba, Hamzah Pangki tidak pernah terkalahkan dalam kontestasi pemilihan legislatif sejak dia memulai kariernya maju jadi anggota DPRD Bulukumba pada 2009 lalu. Bahkan, jika melihat catatan dari KPU Bulukumba, Hamzah Pangki memiliki basis massa yang kuat dengan jumlah yang lebih banyak dari calon bupati lainnya di Bulukumba.

Data dari KPU, pada pemilu legislatif mulai dari 2009 hingga 2019, Hamzah Pangki tidak pernah terkalahkan. Data itu menyebutkan jika ada tiga kandidat Cabup Bulukumba yang pernah menjadi rival Hamzah Pangki di pemilihan legislatif. Mereka adalah, H Askar, Tomy Satria Yulianto dan Kahar Muslim. Semua kandidat ini memiliki suara yang tidak signifikan jika dibandingkan dengan jumlah suara Hamzah Pangki saat itu. Selengkapnya, lihat grafis.

Misalnya, pada Pemilu 2009, H Askar hanya memeroleh suara sebanyak 3642. Dia dikalahkan oleh Hamzah Pangki yang juga berada di satu dapilnya (Gantarang-Kindang) dengan perolehan suara 3818. Begitupun dengan Kahar Muslim yang berhasil meraih 3675 melalui dapil yang berbeda.

Pada pemilu legislatif selanjutnya tahun 2014, hal yang hampir sama juga terjadi. Askar hanya memeroleh suara sebanyak 2609 suara. Dia dikalahkan oleh Hamzah Pangki yang juga berada di satu dapilnya dengan perolehan suara 2899. Begitupun dengan Tomy Satria Yulianto yang hanya meraih 1652 suara dan Kahar Muslim (2531 suara) di dapil berbeda.

Halaman:

Editor: Arnas Amdas


Tags

Komentar

Terkini

X