Beberapa Yang Tersisa dari Pendaftaran Empat Paslon di KPU Bulukumba

- 6 September 2020, 19:31 WIB
Pendukung Harapan Baru diangkut truk tronton /BeritaBulukumba.Com/Istimewa

BERITABULUKUMBA.COM - Berbagai peristiwa terekam selama dua hari ini, tanggal 5 dan 6 September 2020. Tertangkap jepretan kamera di tengah riuh gelombang massa pendukung masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati yang menggelar deklarasi dan melakukan pendaftaran di KPU Bulukumba sebagai peserta Pilkada Bulukumba 2020.

Selain foto-foto Sandi seorang pemuda difabel dan pendukung Paslon Kacamatayya yang tampil dengan gaya rambut unik bertuliskan TSY-AM pada 5 September, juga ramai beredar di medsos foto bus yang digunakan paslon Askar-Pipink dalam.deklarasi di Lapangan Pemuda pagi tadi, Ahad 6 September 2020.

 

Sekelompok warga Kajang di depan barisan pendukung Kacamatayya
Sekelompok warga Kajang di depan barisan pendukung Kacamatayya Istimewa

Sebuah foto dari pendukung paslon Andi Muchtar Ali Yusuf -Andi Edy Manaf yang bertagline Harapan Baru juga menuai perhatian dari para netizen. Foto itu memperlihatkan sekelompok perempuan di atas truk tronton dilengkapi atribut paslon "Harapan Baru, Dikerja Bukan Dicerita."

Foto-foto lainnya yang banyak bertebaran di medsos yakni foto dua orang ibu setengah baya di atas becak yang ikut mengantar paslon Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau mendaftar ke KPU Bulukumba. Masih dari kubu pendukung yang sama, juga bertebaran foto sekelompok pria dari Kajang berpakaian hitam-hitam di depan barisan pendukung Kacamatayya yang melakukan long march ke KPU.

  1. Dua orang perempuan di atas becak ikut long march mengantar Kacamatayya
    Dua orang perempuan di atas becak ikut long march mengantar Kacamatayya Istimewa

Ada pula foto-foto yang memperlihatkan sampah berserakan di Lapangan Pemuda Kota Bulukumba. Namun belum ada informasi pasti kapan foto itu diambil. Beberapa netizen bahkan mengkaitkannya dengan deklarasi salah satu paslon.

Sampah berserakan di Lapangan Pemuda
Sampah berserakan di Lapangan Pemuda Istimewa

Pantauan BeritaBulukumba.Com pada pukul 14.00 Wita memang terdapat sampah berserakan di Lapangan Pemuda namun satu jam berselang sebuah tim kebersihan terlihat membersihkan sampah-sampah tersebut. Bahkan beberapa anak muda yang akan bermain sepak bola juga terlihat ikut membersihkan sampah yang masih berserakan.

Milea Asik membersihkan sampah usai deklarasi paslon Asik.
Milea Asik membersihkan sampah usai deklarasi paslon Asik. @azismattola

Ada pula foto lainnya yang memperlihatkan komunitas milenial pendukung paslon Asik yakni Milea Asik sedang membersihkan sampah usai deklarasi Askar-Pipink. Foto tersebut diunggah ke Facebook oleh salah satu dari Tim Pemenangan Askar-Pipink, yakni Azis Mattola.***

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X