Terkait Pilkada 2020, Kemendagri Tegur Wabup Bulukumba dan 50 Kepala Daerah Lainnya

- 7 September 2020, 14:30 WIB
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen), Kemendagri, Benni Irwan. /Kemendagri.go.id


BERITABULUKUMBA.COM - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melayangkan surat teguran kepada sejumlah kepala daerah terkait Pilkada Serentak 2020. Salah satu dari 51 kepala daerah dan wakil kepala daerah yang ditegur oleh Kemendagri adalah Wabup Bulukumba, yang saat ini dijabat Tomy Satria Yulianto (TSY).

Pada Pilkada Bulukumba, TSY yang berpasangan dengan Andi Makkasau telah mendaftar di KPU Bulukumba sebagai peserta Pilkada.

Prihal surat teguran tersebut disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen), Benni Irwan di Kantor Kemendagri, Senin 7 September 2020.

Baca Juga: Lautan Manusia Kawal Pendaftaran Askar-Pipink ke KPU Bulukumba

Baca Juga: Begini Penampakan Massa TSY-AM Saat Mendaftar ke KPU

Bentuk pelanggaran yang dilakukan kepala daerah dan wakil kepala daerah, menurutnya beragam. Seperti melanggar kode etik dan pelanggaran pembagian Bansos.

Menurutnya, pelanggaran yang banyak terjadi adalah kegiatan menimbulkan kerumunan massa yang tidak memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. "Pelanggaran saat melakukan deklarasi bakal pasangan calon kepala daerah, dan pelanggaran menimbulkan arak-arakan massa, baik dengan berjalan kali maupun menggunakan kendaraan pada saat kegiatan pendaftaran bakal pasangan calon”, urai Benni dikutip BeritaBulukumba.com dari situs resmi Kemendagri, Sabtu 7 September 2020.

Lebih lanjut, Benni Irwan sangat menyayangkan banyaknya kerumunan pada saat deklarasi dan pada saat pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Pilkada Serentak 2020.

Baca Juga: Foto-foto Isabella Guzman, Kisah Gadis AS yang Lagi Viral

Halaman:

Editor: Muhammad Jabbar Bahring

Sumber: Kemendagri


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X