Pipink: Jembatan Penting Namun Lebih Penting Lagi Jembatan Keagamaan

- 8 September 2020, 11:51 WIB
Sekertaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif saat beroasi di deklarasi Askar-Pipink. /Istimewa

BERITABULUKUMBA.COM - Kabupaten Bulukumba di masa kepemimpinan Bupati Patabai Pabokori dikenal sangat kental dengan nuansa syiar Islam pada berbagai lini. Perda-perda syariat Islam saat itu berupaya diimplementasikan secara kolektif oleh pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat.

Kerinduan pada nuansa itu merupakan salah satu alasan Pipink -sapaan akrab Arum Spink- rela meninggalkan jabatan dan gaji tinggi di DPRD Sulsel demi ingin mengabdikan diri di kampung halamannya.

"Saya meninggalkan jabatan sebagai legislator itu hanya karena niat ingin mengembalikan kejayaan keagamaan di kampung halaman," tutur Arum Spink, melalui wawancara virtual dengan BeritaBulukumba.Com, Selasa 8 September 2020.

Pipink yang merupakan alumni pondok pesantren ini mengungkapkan jika masyarakat memberi kesempatan kepada dirinya menjadi Wakil Bupati Bulukumba mendampingi Askar HL, maka programnya yang utama adalah memajukan keagamaan.

"Infrastruktur penting, jembatan itu penting, arus transportasi masyarakat penting, namun lebih penting lagi membangun jembatan keagamaan untuk mengantarkan kesejahteraan bersama," ungkapnya.

Pipink membeberkan salah satu programnya yakni membangun Tahfiz di setiap desa. Dalam program itu menurut Pipink, imam dan pengurus masjid serta pengurus jenazah akan digaji.

"Gajinya tidak bersumber dari APBD. Tentunya tidak mudah diaplikasikan, karena tidak memakai dana pemerintah dan butuh puluhan milliar. Kami punya cara tersendiri yakni mengajak semua orang Bulukumba yang sukses di perantauan untuk menyisihkan gajinya Rp100 ribu tiap bulan untuk berbuat memajukan kampung halamannya," bebernya.

“Pemberdayaan keagamaan adalah program utama. Para guru mengaji, imam masjid dan pengurus jenazah harus sejahtera. Mereka harus digaji sebagai pekerja keagamaan. Teknisnya sudah jauh hari kami konsep dalam pemikiran kami,” kunci Pipink.***

 

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X