Andi Utta Ingin Bawa Pulang Aparatur yang Hijrah dari Bulukumba

- 9 September 2020, 11:24 WIB
Massa Andi Utta - Edy Manaf. /Istimewa

BERITABULUKUMBA.COM - Bakal Calon Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf atau akrab disapa Andi Utta mengaku prihatin dengan hengkangnya sejumlah ASN dari daerah berjuluk Butta Panrita Lopi tersebut.

Sehingga Andi Utta memiliki harapan membawa pulang kembali Aparatur khususnya yang memiliki kompetensi untuk membantu membangun Bulukumba.

Dia akan mengupayakan untuk mengajak putra putri terbaik Bulukumba yang saat ini banyak berkiprah di luar Bulukumba agar kembali mengabdi di daerah kelahirannya.

Baca Juga: Terkait Pilkada 2020, Kemendagri Tegur Wabup Bulukumba dan 50 Kepala Daerah Lainnya

“Saya akan mengajak putra putri terbaik Bulukumba yang berkarir di daerah lain untuk kembali bekerja di Bulukumba demi kemajuan daerah," pinta Andi Utta saat ditemui di Kediamannya di Kota Makassar sebelum menjalani tes kesehatan sebagai salah satu persyaratan menjadi Calon Bupati Bulukumba, Selasa 8 September 2020.

Menurutnya pengelolaan sumberdaya daerah, khususnya potensi sumberdaya di Kabupaten Bulukumba akan optimal jika melibatkan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang memiliki kompetensi, produktifitas, profesional serta memiliki integritas.

Olehnya itu, lanjutnya, SDM aparatur yang punya kompetensi di dalam organisasi pemerintahan harus diberikan ruang untuk berinovasi dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah. Sehingga harapannya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara keseluruhan.

Baca Juga: Lautan Manusia Kawal Pendaftaran Askar-Pipink ke KPU Bulukumba

Pemilik tagline “Harapan Baru, Dikerja Bukan Dicerita” yang berpasangan dengan Andi Edy Manaf mengungkapkan, bahwa Bulukumba yang punya potensi besar, baik disektor pertanian, perikanan dan kelautan, potensi di sektor pariwisata dan potensi-potensi pada sektor lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Jabbar Bahring


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X