Andi Utta: Bulukumba Harus Gandeng Daerah Tetangga Bangun Ekonomi Selatan Sulsel

- 13 September 2020, 16:14 WIB
Andi Utta salam komando /Beritabulukumba.com/Facebook.com/@Lenny

BERITABULUKUMBA.COM - Jika di wilayah Ajatappareng Sulsel sudah ada Kawasan Ekonomi Terpadu (KAPET Parepare), maka di ujung Selatan Sulsel perlu juga pengembangan ekonomi Selatan.

Niat untuk membangun ekonomi di wilayah selatan Sulsel itu diungkap Bakal Calon Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf beberapa waktu lalu.

Balon Bupati yang berpasangan dengan Andi Edy Manaf itu berkeinginan untuk menjadikan Bulukumba sebagai Sentra Pembangunan untuk wilayah selatan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga: Andi Utta Ingin Bawa Pulang Aparatur yang Hijrah dari Bulukumba

Namun katanya perlu merangkul daerah tetangga yang masuk di zona selatan Sulsel, seperti Kabupaten Sinjai, Selayar dan Bantaeng. Sehingga kata pria yang akrab disapa Andi Utta itu, Bulukumba harus jadi pionir.

Hal yang mesti dilakukan kata Dia, melakukan kerjasama melalui penandatanganan Nota Kesepahaman bersama antara Pemerintah Daerah yang ada di wilayah selatan Sulsel.

Hal itu berguna untuk mendorong Pengembangan kerjasama ekonomi antar Daerah (Pengembangan Ekonomi Regional) untuk menciptakan efisiensi dan efektifitas dalam pengelolaan sumber daya antar Daerah.

Baca Juga: Komite I DPD RI Tolak Penyelenggaraan Pilkada 2020

“Pemerintah daerah perlu membangun jejaring, kerjasama dan atau interkoneksitas antar Daerah dalam satu wilayah guna mendorong optimalisasi pemanfaatan sumber daya yang saling menguntungkan”, ungkap Andi Utta, Minggu 13 September 2020 disela kesibukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Jabbar Bahring


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X