Lorong Baru Bergerilya Memenangkan Askar-Pipink

- 16 September 2020, 09:10 WIB
Komunitas Lorong Baru bersama Arum Spink /Lorong Baru

BERITABULUKUMBA.COM - Lorong Baru adalah sebuah komunitas dan jejaring berbasis kaum tani dan rakyat miskin kota. Salah satu divisinya, yakni Lorong Baru Sektor Kota secara khusus memperluas jaringan rakyat miskin kota. Dalam palagan Pilkada Bulukumba 2020, Lorong Baru mendukung penuh calon bupati dan wakil bupati Bulukumba, pasangan Askar-Pipink.

Inisiator Lorong Baru, Sri Puswandi mengemukakan, gerakan Lorong Baru dalam memenangkan pasangan bertagline "Bulukumba Asik" itu dikemas dalam format gerilya, door to door, menyamakan persepsi, dan menyisir kaum marjinal yang selama ini terpinggirkan secara ekonomi.

"Lorong Baru selalu membuka dialektika sederhana dengan rakyat kecil, baik di desa maupun di kota, dan ini sudah berlangsung lama jauh sebelum pendaftaran paslon di KPU," kata Sri Puswandi kepada BeritaBulukumba.Com, Rabu 16 September 2020.

Ketika ditanya terkait pilihan politik Lorong Baru yang memutuskan mendukung pasangan Askar-Pipink, aktivis ekonomi kerakyatan itu menjawab lugas bahwa Askar-Pipink satu-satunya pasangan calon yang berani mengadakan kontrak sosial dengan komunitas Lorong Baru.

"Hanya Askar-Pipink yang berani menyepakati kontrak sosial dengan kami. Itu istilah kami, bukan kontrak politik sebab kontrak politik itu bargaining yang bersifat elitis. Sedangkan kontrak sosial bersifat umum sebab kami memperjuangkan kaum tani dan rakyat miskin kota, bukan kepentingan pribadi," tandasnya.***

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X