Debat Publik disiarkan langsung tiga media dari Bulukumba

- 5 November 2020, 14:29 WIB
POSTER Debat Publik Antar Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Tahun 2020.* /Bulukumba.Pikiran-Rakyat.Com/Alfian Nawawi

BERITABULUKUMBA.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba memberikan kepercayaan penuh kepada Celebes TV untuk menyiarkan secara langsung perhelatan Debat Publik perdana Pilkada Bulukumba 2020. Debat juga dapat disaksikan langsung lewat streaming di aplikasi CelebesMedia.id dan Celebesradio.

Ketua KPUD Bulukumba, Kaharuddin menjelaskan bahwa juga ada tiga media lokal dari Kabupaten Bulukumba diberikan kepercayaan penuh untuk menyiarkan langsung Debat Publik yang dihelat pada Jumat 6 November 2020 di Gammara Hotel jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Baca Juga: Tak usah ke Makassar, cukup mengakses Live Debat Kandidat melalui media-media ini

"Tiga media dari Bulukumba tersebut yakni Citra TV Bulukumba pada Channel 9, Radio Swara Panrita Lopi (SPL) FM Bulukumba, dan RCA 102,5 FM Bulukumba. Khusus SPL FM dan RCA FM, selain siaran radio pada dua media ini juga di-back up live streaming melalui website dan fanspage Facebook dalam bentuk audio-visual," kata Kaharuddin, Kamis 5 November 2020.

Kaharuddin menambahkan, siaran langsung juga bisa diakses pada kanal YouTube CelebesTV, Fanspage Facebook CelebesTV, IG CelebesTV, Facebook KPU Bulukumba, dan IG KPU_Bulukumba.

Baca Juga: Bawaslu Bulukumba: Semua Wajib Pilih Harus Terdaftar di KPU

Kaharuddin menjelaskan, salah satu metode penyampaian visi misi dan program kampanye kandidat adalah melalui debat kandidat atau publik. Pelaksanaaannya digelar selama tiga kali.

"Pelaksanaan debat nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan. Mulai dari jaga jarak, cuci tangan hingga pakai masker," ujarnya.

Baca Juga: Anak Didik Gubernur NTT yakin pariwisata Bulukumba maju bersama Askar-Pipink

Penerapan Prokes itu, lanjut Kaharuddin, berdasarkan Peraturan KPU nomor 6 yang telah diubah menjadi nomor 10 tahun 2020 terkait dengan pelaksanaan Pilkada di masa pandemi dengan melaksanakan protokol covid 19.

Halaman:

Editor: Alfian Nawawi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X